Kamis, 1 Juli 2010 09:19 WIB Ekonomi Share :

Investasi China ke RI naik 39%

Jakarta–Investasi China ke Indonesia selama periode Januari-Mei 2010 mencapai US$ 140 juta. Capaian investasi ini mengalami kenaikan sebesar 39%.

“Lima bulan pertama tahun 2010 investasi China sebesar US$ 140 juta atau naik 39%,” kata Wakil Dubes China untuk Indonesia¬† Yang Lingzhu saat membacakan pidato Dubes China di acara Seminar Indonesia-China, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (1/7).

Ia menjelaskan investasi tersebut merupakan dalam bentuk investasi langsung di luar investasi keuangan. Pada periode tahun 2009 total investasi China ke Indonesia sebesar US$ 226 juta.

Yang juga mengatakan selama ini China sudah sangat agresif berinvestasi di Indonesia. Selain itu China juga turut aktif dalam pengembangan pembangunan infrastruktur seperti jembatan, pembangkit listrik (10.000 MW).

“Tiongkok juga menyediakan kredit lunak US$ 2 miliar untuk mendukung proyek-proyek ini,” jelas Yang.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….