Kamis, 1 Juli 2010 14:09 WIB News Share :

Hartono Tanoe kabur ke Taiwan

Jakarta–Tersangka kasus dugaan korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum), Hartono Tanoesoedibjo telah pergi ke luar negeri. Terlacak Komisaris PT Sarana Rekatama Dinamika (SRD) ini pergi ke Taiwan.

“Dia pergi pada 24 Juni pukul 05.00 WIB pagi dengan tujuan Taiwan,” kata Kabag Humas Imigrasi, Bambang Catur saat dihubungi detikcom, Kamis (1/7).

Hartono diketahui pergi melalui Bandara Soekarno-Hatta. “Surat pencegahan bari datang dari Kejagung melalui fax pada 25 Juni pukul 14.35 WIB,” tambah Bambang.

Terkait keberadaan Hartono ini, pihak Imigrasi sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Imigrasi agar segera melakukan penarikan paspor bila menemukan Hartono. “Penarikan apabila ditemukan atas nama Hartono,” imbuhnya.

Bagaimana dengan prosedur pencabutan paspor sepeti halnya Gayus Tambunan, apakah itu tidak dilakukan? “Pencabutan paspor itu dilakukan kalau dia membuat paspor dengan memberikan keterangan tidak benar, seperti Gayus dia mengaku swasta padahal pegawai negeri,” tutupnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…