Kamis, 1 Juli 2010 12:58 WIB Solo Share :

Disdikpora perbolehkan sekolah pungut sumbangan pengembangan

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo memberi lampu hijau pada sekolah untuk memungut sumbangan pengembangan institusi.

Kendati demikian, sekolah tetap harus mematuhi batas-batas yang tidak lama lagi akan ditetapkan bersama sejumlah kalangan terkait. Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo mengatakan pada prinsipnya pihaknya tidak mengharamkan sekolah untuk memungut sumbangan pengembangan intitusi. Namun, Disdikpora akan melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum memberikan izin pada sekolah. Verifikasi dilakukan tim yang khusus dibentuk untuk menangani persoalan ini.

Selain itu, dalam pekan ini Disdikpora juga akan berkoordinasi dengan DPKS dan komite sekolah guna menetapkan batasan-batasan yang menjadi patokan sekolah dalam menentukan kebijakan mengenai sumbangan pengembangan institusi.

“Sabtu nanti teknisnya. Yang pasti, sumbangan pengembangan institusi tidak diharamkan. Sekolah boleh memungut, boleh tidak. Namun Disdikpora akan melakukan verifikasi soal sumbangan itu,” jelas Rakhmat, saat ditemui wartawan, di Balaikota, Kamis (1/7).

tsa

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….