Kamis, 1 Juli 2010 19:12 WIB Wonogiri Share :

Digendam, warga Sidoharjo kehilangan Rp 5 juta

Wonogiri (Espos)--Nasib apes menimpa Ifa Wulandari, 30, warga Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo. Saat berbelanja di Toserba Luwes Wonogiri, Rabu (30/6), dia menjadi korban hipnotis atau gendam oleh seorang lelaki tak dikenal.

Akibatnya, uang tunai serta perhiasan yang jika ditotal nilainya mencapai Rp 5 juta berpindah tangan. Hari itu juga, Ifa langsung melaporkan kejahatan yang dialaminya ke Polres Wonogiri.

Keterangan yang diperoleh Espos, kejadian bermula saat Ifa tengah berada di Toserba Luwes Wonogiri untuk berbelanja. Di toko itulah Ifa bertemu dengan pelaku, seorang laki-laki yang mengaku bernama Ismail, berasal dari Sumatra.

Pelaku meminta tolong kepada Ifa untuk menunjukkan letak museum, tanpa menyebut nama museum itu. Dia mengaku ada janji bertemu dengan seseorang di museum itu untuk menyerahkan batu merah delima. Ifa juga menyerahkan perhiasan dan uang tunai senilai Rp 2 juta yang dibawanya.

Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Sugiyo, saat ditemui membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Masih kami selidiki siapa pelakunya, akan terus kami lacak,” katanya, Kamis (1/7).

shs

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…