Kamis, 1 Juli 2010 09:46 WIB News Share :

Berbagai institusi hukum didemo pada HUT Bhayangkara

Jakarta–Berbagai institusi penegak hukum akan didatangi oleh massa pendemo yang berencana melakukan aksinya pada tanggal 1 Juli yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara atau hari jadi Kepolisian Negara RI.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, Mabes Polri akan disambangi pengunjuk rasa kemudian, institusi hukum lainnya yang akan didatangi massa aksi adalah Kantor Satgas Pemberantasan Mafia Hukum yang terletak di Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Selain mendatangi Kantor Satgas, massa juga berencana menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, Jakpus.

Terdapat pula kelompok yang akan melaksanakan demonstrasi di depan Kementerian Hukum dan HAM di Jalan HR Rasuna Said dan di depan Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan.

Selain itu, massa lainnya juga ada yang beraksi di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 13.00 WIB.

Pada jam yang sama, terdapat pula rencana aksi demonstrasi di Bundaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sedangkan pada pukul 14.00 WIB, massa berencana menggelar aksinya di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Sementara tempat lainnya yang akan menjadi titik unjuk rasa pada Hari Bhayangkara ini antara lain Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Gedung MPR/DPR/DPD (keduanya di Jalan Gatot Subroto), dan Kantor PLN Distribusi Jakarta Raya di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….