Rabu, 30 Juni 2010 10:55 WIB Sport Share :

Tundukkan Li Na, Serena ke semifinal

Wimbledon–Serena Williams kian dekat untuk meraih gelar juara Wimbledon yang keempat. Petenis putri nomor satu itu berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkah petenis Cina Li Na, dua set langsung.

Memainkan laga babak perempatfinal yang berakhir Rabu (30/6) dinihari WIB, Serena tampak tidak kesulitan mengalahkan semifinalis Australia Terbuka 2010 ini dan memenangkan laga dengan skor 7-5, 6-3.

Dalam pertandingan ini, Serena menghasilkan 11 ace dengan keseluruhan 73 yang dia buat sepanjang turnamen ini. Torehan ini berhasil mematahkan rekor 72 ace yang ia buat di tahun sebelumnya.

“Saya selalu melakukan servis dengan bagus di Wimbledon, tapi ini kali pertama saya melakukan servis dengan sangat konsisten,” ujar Serena kepada AP.

Serena berpeluang untuk menambah gelar Wimbledon yang keempat sekaligus yang 13 dalam karirnya. Sebab, petenis Amerika Serikat itu cuma akan berhadapan dengan petenis non-unggulan Petra Kvitova yang mengalahkan Kaia Kanepi 4-6, 7-6, 8-6 di babak Empat Besar. Sedangkan dua semifinalis lainnya adalah unggulan 21, Vera Zvonareva dan rangking 82 dunia, Tsvetana Pironkova secara teori di bawah kelas Serena.

Meski demikian, Serena sepertinya tidak akan memandang Kvitova sebelah mata. ‘Kejutan’ dengan keberhasilan melangkah hingga semifinal adalah bukti bahwa pemudi 20 tahun asal Republik Ceko ini adalah petenis yang tangguh.

“Dia (Kvitova) adah seorang petenis yang tangguh. Terutama di medan rumput,” tuntas Serena.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…