Rabu, 30 Juni 2010 17:42 WIB Karanganyar Share :

Talut jalan alternatif ke Tawangmangu diperbaiki

Karanganyar (Espos)–Setelah ambrol sejak awal bulan Januari lalu, talut jalan di jalur alternatif Karanganyar – Tawangmangu di Dukuh Jetak Kelurahan Tegalgede, Karanganyar Kota, akhirnya diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab setempat.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, perbaikan talut dilaksanakan dengan rekanan pelaksana CV Truno Madyo Kromo Karanganyar. Pekerjaan itu telah dilakukan sejak beberapa waktu terakhir dan diharapkan sudah selesai satu bulan ke depan. Hal itu agar tidak terlalu lama mengganggu arus lalu lintas dari Matesih dan Tawangmangu ke Karanganyar.

“Sudah lebih dari satu bulan ini dikerjakan. Perkiraannya sekitar satu bulan lagi bisa selesai,” ungkap mandor proyek, Supardi, ditemui Espos di lokasi perbaikan talut, Rabu (30/6).

Disinggung mengenai total anggaran kegiatan, Supardi mengatakan dirinya tak tahu menahu. Meski demikian dia mengatakan hal itu nanti bisa dilihat di papan proyek yang sedang dalam proses pembuatan. “Saya hanya disuruh menyelesaikan pekerjaannya, tidak tahu soal berapa anggaran biaya yang disediakan Pemkab untuk kegiatan perbaikan ini,” ujarnya berkelit.

Seperti pernah diberitakan, talut jalan di jalur alternatif dari dan ke Karanganyar Kota dari Matesih dan Tawangmangu ambrol akibat luapan air hujan. Kondisi itu menyebabkan arus lalu lintas menjadi sedikit terganggu. Pengendaran bermotor maupun pengguna jalan lainnya harus ekstra hati-hati pada saat melintas. Kewaspadaan tersebut penting guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas di lokasi.

try

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…