Rabu, 30 Juni 2010 10:59 WIB News Share :

Syekh Puji kembali disidang

Semarang–Upaya Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji meminta kasasi atas kasusnya, kandas. Alhasil, pengusaha nyentrik asal Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ini pun disidang lagi.

Sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Semarang, Jl Diponegoro, Ungaran, Jateng, Rabu (30/6). Syekh Puji tiba di PN sekitar pukul 10.00 WIB. Seperti biasa, ia mengenakan jubah putih.

Oleh petugas, ia diarahkan ke ruang transit. Isteri dan anak mendampingi lelaki yang hobi memelihara jenggot ini. Tak sepatah kata pun keluar dari mulut Syekh Puji. Sidang direncanakan dipimpin Hari Mulyanto dengan Jaksa Suningsih.

Syekh didakwa melanggar UU Perlindungan Anak karena menikahi Lutviana Ulfa yang saat itu berusia 12 tahun. Jaksa menuding ada pelecehan seksual dan ekonomi dalam proses pernikahan tersebut.

Syekh Puji sempat lepas dari jeratan hukum setelah hakim PN Kabupaten Semarang membebaskannya dari dakwaan dalam sidang putusan sela 13 Oktober 2009 lalu. Namun jaksa mengajukan verseet (perlawanan hukum) dan pihak Syekh Puji mengajukan kasasi. Verseet diterima, kasasi ditolak. Kini, Syekh Puji kembali berhadapan dengan proses hukum.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….