Rabu, 30 Juni 2010 07:55 WIB Sport Share :

Spanyol tatap Paraguay

Cape Town — Spanyol berhasil menjejak perempatfinal Piala Dunia 2010 usai menyingkirkan Portugal. Tak ingin euforia teralalu lama, La Furia Roja kini mengalihkan fokusnya ke partai versus Paraguay.

Kemenangan 0-1 yang dipetik Spanyol mengantarkan mereka ke babak perempatfinal. Di babak 8 Besar ini, juara Eropa 2008 tersebut akan menghadapi Paraguay yang di laga sebelumnya menang adu penalti 5-3 atas Jerpang.

Gerrard Pique mengaku puas dengan penampilan gemilang timnya di laga tersebut. Namun, bek Barcelona ini menyerukan rekan-rekannya agar segera ‘memikirkan’ laga perebutan tempat semfinal melawan Paraguay.

“Dengan tim ini kami bisa mendominasi sebuah laga dan kami berhasil, dan kami membutuhkannya. Kami tahu ini akan sulit. Tapi setelah gol kami memegang kendali penuh dan meciptakan peluang berbahaya,” ucap mantan bek Manchester United ini kepada Yahoosports.

“Di babak kedua kami berhasil menunjukkan mental juara kami. Kemangan ini penting tapi kai sekarang beralih ke Paraguay.”

Hal senada juga dilontarkan Sergio Ramos yang bermain cemerlang di laga ini. “Kami menghadapi sebuah tim yang tangguh dan harus hati-hati karena mereka (Portugal) memiliki pemain-pemain yang cepat,” sambung Ramos.

“Grup ini sungguh baik tapi kami tidak seharusnya meremehkan satu tim pun,” tegas dia.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…