Rabu, 30 Juni 2010 12:14 WIB Ekonomi Share :

Puluhan penumpang kereta api numpuk di Stasiun Balapan


Solo (Espos)–
Penumpukkan penumpang masih terjadi di Stasiun Solo Balapan, Rabu (30/6), lantaran banyak perubahan jadwal keberangkatan kereta api (KA) terutama yang menuju Surabaya akibat kecelakaan kereta api Logawa di Saradan, Madiun, Selasa (29/6).

Bahkan, puluhan penumpang KA Sri Tanjung jurusan Yogyakarta-Surabaya terlantar di Solo Balapan. Karena, tanpa sepengetahuan sebelumnya penumpang harus turun di Solo Balapan dan diminta memilih jalur transportasi alternatif terutama bagi penumpang yang akan menuju Kertosono.

Seperti disampaikan Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Suyatno, saat ditemui Espos di ruang kerjanya menyampaikan semua jadwal kereta api yang menuju Surabaya melalui jalur selatan mengalami perubahan. Baik waktu pemberangkatan maupun rute. Semua rute dialihkan melalui jalur utara, yaitu Gundi-Gampingan-Cepu menuju Surabaya. Rute ini, lanjut Suyatno, tentunya menambah jam perjalanan berkisar 1,5 jam hingga 2 jam.

haw

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…