Rabu, 30 Juni 2010 23:22 WIB Pendidikan Share :

PSB hari pertama bakal membludak

Solo (Espos)–Penerimaan siswa baru (PSB) secara online pada hari pertama diperkirakan akan membudlak di sekolah yang merupakan tujuan pertama pendaftaran. Mereka akan memperebutkan sedikitnya kuota 13.194 siswa pada jenjang SMP maupun SMA.

Menurut Kepala Pusat Komunikasi (Puskom) Universitas Sebelas Maret (UNS) Kota Solo, Sutanto mengungkapkan, untuk mengantisipasi kendala atau halangan dalam pelaksanaan PSB di tingkat sekolah pihaknya akan menerjunkan 42 pendamping yang akan membantu pelaksanaan pendaftaran.

“Sejumlah staf sekolah sudah siap, namun demikian kami akan mendampingi sejumlah sekolah agar koneksi maupun servernya lancar,” jelas dia ketika dijumpai Espos, Rabu (30/6).

Dia mengatakan, bandwidth yang dipersiapkan dalam pelaksanaan tersebut 80 MBps dan 60 MBps yang merupakan bantuan dari dua provider. Menurutnya dengan penambahan 60 MBps tersebut hal itu untuk mengantisipasi apabila terjadi kendala terkait konsentrasi akses yang padat pada hari pertama.

das

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…