Rabu, 30 Juni 2010 14:50 WIB Issue Share :

Perankan seorang banci, Teuku Zacky belajar dari Dorce

Aktor Teuku Zacky berperan sebagai seorang banci dalam film Obama Anak Menteng. Untuk mendalami perannya itu, Zacky belajar dari Dorce.

“Saya observasi dengan belajar dan terjun langsung. Salah satunya saya belajar dari bunda Dorce dan teman-teman transgender lainnya yang sudah pada tua,” kisah Zacky saat ditemui di FX Plaza, Jl Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (29/6) malam.

Zacky belajar dari Dorce karena ia memerankan sosok banci bernama Turdi yang hidup pada tahun 70-an. “Sedangkan saya lahir ’83. Jadi bahasa-bahasa trans gender tahun 70-an belum saya dengar sebelumnya,” tuturnya.

Suami dari Usmanova Ilmira itu sangat senang bisa mendapatkan peran sebagai seorang banci. Perannya di film pertamanya itu dirasanya sangat ekstrim. “Begitu ditawari nggak mikir-mikir lagi, langsung saya terima,” ujarnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…