Rabu, 30 Juni 2010 15:45 WIB Boyolali Share :

Pemkab ingatkan bahaya pemakaian berlebih pestisida

Boyolali (Espos)–Pemkab Boyolali melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) mengingatkan bahaya pemakaian berlebih pestisida saat membasmi hama wereng di lahan pertanian.

Selain mengakibatkan kerusakan lingkungan, juga bisa mengancam keselamatan manusia. “Hewan predator bagi wereng pun juga terancam mati terkena pestisida,” ujar Kasubid Kapasitas Pengembangan Lingkungan BLH Suraji kepada wartawan, Rabu (30/6).

Ditambahkannya, saat ini penggunaan pestisida oleh petani dinilai telah mencapai intensitas yang tinggi. Hal ini, jelasnya, karena serangan hama wereng yang ganas. “Bisa menggunakan pestisida yang ramah lingkungan, sehingga tidak merusak kelestarian lingkungan,” papar dia. Suraji menambahkan langkah untuk mengantisipasi hama wereng, petani perlu beralih ke jenis palawija. Hal itu bisa memutus rantai perkembangbiakan hama wereng.

fid

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…