Rabu, 30 Juni 2010 18:25 WIB Boyolali Share :

Masuki liburan, obyek wisata diserbu pengunjung

Boyolali (Espos)–Memasuki musim liburan sekolah, jumlah pengunjung di sejumlah obyek wisata di Boyolali diserbu pengunjung. Di kawasan wisata Pengging, Banyudono dan wisata air di Tlatar, Desa Kebonbimo, Boyolali mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Ada kenaikan meski tidak seperti liburan semesteran, banyak sekolah yang menggelar wisata bersama,” ujar penjaga karcis di Pengging Purwadi kepada wartawan, Kamis (30/6). Sementara, kenaikan juga terjadi di wisata air Tlatar, Kebonbimo, Boyolali.

Kepala UPT Alam Tirta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud), Sabdo Harjono mengatakan ada kenaikan jumlah pengunjung sekitar 25 persen dibandingkan dengan hari-hari biasa. Sabdo menjelaskan pada bulan-bulan biasa jumlah pengunjung di Tlatar mencapai sekitar 11.000 orang/bulan. Namun, pada bulan Juni atau saat musim liburan sekolah, jumlah pengunjung melonjak sekitar 13.000 pengunjung.

Kenaikan jumlah pengunjung ini juga berimbas pada sejumlah rumah makan dan pancingan di kawasan Tlatar. Pengelola Ekowisata Taman Air (Etasia), Hartanto mengatakan rata-rata pengunjung pada hari biasa mencapai 500-1.000 orang. Namun, saat ini bisa melonjak hingga 100 persen.

fid

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….