Rabu, 30 Juni 2010 18:58 WIB News Share :

Malam nanti, kenaikan TDL diumumkan

Jakarta–Pemerintah malam ini rencananya akan mengumumkan secara resmi putusan pemerintah menaikkan tarif dasar listrik (TDL) 10-20% yang berlaku per 1 Juli besok.

Menurut informasi yang diperoleh, rencananya malam nanti Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh akan mengumumkan secara resmi rencana kenaikkan TDL. Pengumuman pemberlakuan tarif baru tersebut bertempat di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu (30/9).

Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh memastikan malam ini pemerintah akan meresmikan kenaikkan TDL, entah dengan mengeluarkan Perpres atau dengan Keputusan Menteri (Kepmen). Berdasarkan hasil rapat koordinasi antara pemeritah bersama DPR beberapa lalu disepakati rata-rata kenaikkan TDL per 1 Juli besok dari 10% sampai 20%. Sementara pelanggan 450VA sampai 900VA tidak mengalami perubahan tarif.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…