Rabu, 30 Juni 2010 10:47 WIB Internasional Share :

Mahasiswa Indonesia hilang ditelan ombak di Inggris

London–Seorang mahasiswa Indonesia di Newcastle, Inggris, Hery Kurniawan, hilang terbawa ombak ketika sedang berwisata di pantai Fistral Beach, Newquay, Cornwall, Minggu (27/6).

“Sampai saat ini Hery Kurniawan, yang kuliah di Northumbria University, Newcastle, masih belum ditemukan,” ujar Sekretaris Tiga KBRI London Billy Wibisono dalam keterangannya kepada koresponden Antara London, Rabu (30/6).

Menurut Billy, Hery Kurniawan bersama rombongan mahasiswa Indonesia dari Newcastle yang berjumlah sekitar 10 orang sedang berwisata ketika musibah tersebut terjadi.

Pada saat yang sama, seorang mahasiswi Indonesia lainnya, Jennifer, sempat terbawa ombak namun dapat tertolong oleh penjaga pantai (life guard) yang bertugas di pantai Fistral saat itu.

Cuaca yang kurang baik serta ombak yang cukup tinggi pada saat kejadian merupakan beberapa hal yang tidak terduga di Pantai Fistral, yang biasanya dianggap cukup aman oleh pihak berwenang setempat.

KBRI London bekerja sama dan berkoordinasi erat dengan berbagai pihak terkait, antara lain Kepolisian Cornwall dan juga pihak “Coast Guard”, untuk memantau keadaan terkini dan upaya pencarian dan pertolongan pertama (search and rescue) bagi Hery.

Menurut Billy Wibisono, selama dua hari terakhir pihak berwenang di Cornwall telah mengerahkan antara lain satu buah helikopter, 12 kapal SAR Coast Guard, sejumlah polisi patroli pantai serta kapal-kapal nelayan setempat untuk upaya pencarian Hery.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…