News
Rabu, 30 Juni 2010 - 10:47 WIB

Mahasiswa Indonesia hilang ditelan ombak di Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Seorang mahasiswa Indonesia di Newcastle, Inggris, Hery Kurniawan, hilang terbawa ombak ketika sedang berwisata di pantai Fistral Beach, Newquay, Cornwall, Minggu (27/6).

“Sampai saat ini Hery Kurniawan, yang kuliah di Northumbria University, Newcastle, masih belum ditemukan,” ujar Sekretaris Tiga KBRI London Billy Wibisono dalam keterangannya kepada koresponden Antara London, Rabu (30/6).

Advertisement

Menurut Billy, Hery Kurniawan bersama rombongan mahasiswa Indonesia dari Newcastle yang berjumlah sekitar 10 orang sedang berwisata ketika musibah tersebut terjadi.

Pada saat yang sama, seorang mahasiswi Indonesia lainnya, Jennifer, sempat terbawa ombak namun dapat tertolong oleh penjaga pantai (life guard) yang bertugas di pantai Fistral saat itu.

Cuaca yang kurang baik serta ombak yang cukup tinggi pada saat kejadian merupakan beberapa hal yang tidak terduga di Pantai Fistral, yang biasanya dianggap cukup aman oleh pihak berwenang setempat.

Advertisement

KBRI London bekerja sama dan berkoordinasi erat dengan berbagai pihak terkait, antara lain Kepolisian Cornwall dan juga pihak “Coast Guard”, untuk memantau keadaan terkini dan upaya pencarian dan pertolongan pertama (search and rescue) bagi Hery.

Menurut Billy Wibisono, selama dua hari terakhir pihak berwenang di Cornwall telah mengerahkan antara lain satu buah helikopter, 12 kapal SAR Coast Guard, sejumlah polisi patroli pantai serta kapal-kapal nelayan setempat untuk upaya pencarian Hery.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif