Rabu, 30 Juni 2010 07:18 WIB News Share :

KNKT kirim tim invetigasi selidiki insiden KA Logawa

Jakarta — Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah mengirim satu tim investigasi untuk menyelidiki penyebab insiden tergulingnya KA Logawa di sekitar perlintasan Wilangan – Saradan. Tim diperkirakan tiba di lokasi pagi ini.

“Kita sudah mengirimkan satu tim investigasi dari kemarin sore, dan mudah-mudahan tim akan tiba pada pagi ini,” kata Ketua KNKT, Tatang Kurniadi kepada detikcom, Rabu (30/6).

Tim investigasi ini, lanjut Tatang berjumlah 5 orang. Mereka adalah Kartomo, Wosep, Ir Lucky Bintri, Sabdono (ketua tim) dan Rossi.

Setibanya di lokasi, tim akan langsung melakukan penyelidikan dan lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelidikan insiden ini lebih kurang 3 bulan. Saat ditanyakan kemungkinan kondisi rel yang tidak layak, dia mengatakan mungkin saja, namun dia belum mau memprediksi apapun sebelum ada laporan dari tim penyelidik.

“Kemungkinan itu saja, karena banyak kasus juga seperti rel yang dipotong. Tapi kita tunggu laporan dari tim yang melihat langsung ke lokasi,” tutupnya.

Sebelumnya, menurut Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Tundjung Inderwan, lintasan rel dalam kondisi yang cukup baik. Rel kereta dan bantalan pada jalur tersebut baru saja diperbaiki setahun yang lalu.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…