Rabu, 30 Juni 2010 14:30 WIB Solo Share :

"Jangan ada katebelece dalam PSB"

Solo (Espos)–Komisi IV DPRD Solo memperingatkan jangan sampai ada katebelece atau surat sakti dari pejabat untuk kepentingan penerimaan siswa baru (PSB) yang dimulai, Kamis (1/7) besok.

Ketua Komisi IV, Zaenal Arifin mengatakan, kalangan legislatif tidak akan menggunakan hal-hal semacam itu. “Tidak ada lagi istilah katebelece. Kalau sampai ada kepala sekolah yang main-main dengan katebelece, kami minta walikota langsung menindak tegas,” ujar Zaenal kepada Espos di ruang kerjanya, Rabu (30/6).

Dia menegaskan, saat ini surat sakti dari pejabat untuk kepentingan titip dalam PSB tidak berarti lagi. Sebab, lanjut dia, PSB dengan sistem online menuntut adanya transparansi. Hal senada disampaikan anggota Komisi IV, Paulus Haryoto. Dia mengatakan, Puskom UNS yang akan mengelola PSB online sudah menjamin adanya transparansi sehingga pihaknya berharap masyarakat juga memahami hal itu.

dni

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…