Rabu, 30 Juni 2010 19:46 WIB Internasional Share :

Hemat listrik, Jepang serukan tidur lebih awal

Jepang–Pemerintah Jepang mengajak masyarakat untuk tidur lebih awal. Studi Kementerian Lingkungan menemukan 20% listrik dikonsumsi peralatan beberapa jam sebelum tidur.

Studi yang dilakukan Kementerian Lingkungan Jepang menemukan bahwa 20% energi dari perangkat listrik Jepang dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur. Karena kesimpulan ini, pemerintah menjalankan kampanye untuk mengajak masyarakatnya tidur lebih awal.

Rata-rata keluarga diperkirakan dapat mengurangi jumlah karbon sekitar 85kg setiap tahun yang secara sederhana cukup dengan tidak menonton TV larut malam.

Jepang berusaha mengurangi emisi CO2 sebesar 25% sejak tahun 1990 dan ini adalah inisiatif terbaru dari pemerintah di mana lima tahun yang lalu mereka telah meluncurkan kampanye mendorong pekerja kantor untuk mengenakan lengan pendek untuk mengurangi konsumsi energi oleh AC.

Cara sederhana lain untuk mengurangi konsumsi energi rumah tangga ialah melibatkan penggunaan bola lampu hemat energi, mematikan lampu ketika meninggalkan ruangan, daur ulang limbah rumah tangga dan menggunakan transportasi umum lebih sering.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Koboi Samas Akhirnya Ditangkap

Polisi menangkap penembak brutal di Pantai Samas. Solopos.com, BANTUL— Sempat jadi buron, pelaku penembakan terhadap wisatawan di Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Minggu (15/10/2017), akhirnya tertangkap. Pelaku yang bernama Eko Dwi Prasetya, 34, warga Kulonprogo itu ditangkap oleh jajaran…