Rabu, 30 Juni 2010 16:55 WIB Sepak Bola Share :

Brazil-Belanda wajib tonton

JOHANNESBURG–Jangan tinggalkan televisi pada Jumat (2/6) malam. Duel dua tim favorit di babak perempat final, Brazil versus Belanda, bahkan dipromosikan Kaka agar ditonton semua orang.

“Ini pertandingan yang semua orang ingin lihat, dan semua pemain ingin terlibat,” ujar Kaka seusai timnya menyingkirkan Cile di babak perdelapan final, Selasa (28/6) dini hari WIB.

“Mereka tim yang kaya teknis secara individu dan kolektif. Mereka bermain terbuka, dan membuat lawannya ingin bermain terbuka,” terang Kaka seperti dilansir Yahoosport, Selasa. Belanda masih bertahan seusai menjuarai Grup E dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

De Oranje juga sukses menyingkirkan Slowakia 2-1 di babak 16 Besar. Brazil, yang selalu difavoritkan di setiap turnamen besar, tidak meraih hasil sempurna karena di pertandingan ketiganya di Grup G, ditahan Portugal 0-0. Sebelumnya mereka menang 2-1 atas Korea Utara dan 3-1 atas Pantai Gading.

Kaka yakin laga perempat final yang mempertemukan Selecao, julukan Brazil, dengan Belanda bakal jadi tontonan menarik yang diidamkan banyak orang. Pernyataan gelandang serba bisa Real Madrid itu setidaknya memberi sedikit harapan penonton yang mulai jemu dengan dominasi gaya permainan bertahan, yang sejauh ini dilakukan oleh Brazil maupun Belanda.

Juan, Luis Fabiano dan Robinho masing-masing berhasil menyarangkan gol untuk kemenangan Brazil saat melumat rekan sesama Amerikan Latin, Cile, di perdelapan final, Selasa. Meski tak mencetak gol, kehadiran Kaka yang sempat terkena larangan bermain berhasil membuat permainan menjadi lebih hidup dan membuka sejumlah peluang bagi Selecao.

“Kami terus bermain dengan lebih baik di setiap laga. Kami memiliki banyak peluang, dan trennya mulai meningkat,” ujar Kaka, seraya menambahkan lawan mereka nanti merupakan tim yang jauh lebih baik ketimbang Cile, seperti dikutip goal.com, Selasa.

“Mereka adalah tim yang kaya akan materi pemain berkualitas, baik secara individu maupun kelompok. Mereka bermain dan membiarkan Anda bermain. Ini akan menjadi pertandingan yang banyak orang ingin tonton dan bagi para pemain ini adalah laga yang paling ingin mereka mainkan,” pungkas Kaka.

JIBI/SOLOPOS/kha

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…