Selasa, 29 Juni 2010 18:11 WIB News Share :

Butuh waktu 12 jam untuk evakuasi gerbong

Nganjuk–PT KA membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk melakukan evakuasi terhadap gerbong Logawa jurusan Purwokerto-Jember yang anjlok. Lamanya evakuasi karena kereta jatuh ke jurang.

“Proses evakuasi kita perkirakan selama 10-12 jam,” kata Koordinator Humas PT KA Daops VIII, Herry Winarno saat dihubungi, Selasa (29/6).

Lokasi kata Herry saat ini diguyur hujan. Meski hujan pihaknya tidak akan menghentikan evakuasi. Evakuasi gerbong yang anjlok tetap mereka lakukan. Dalam kejadian kata Herry, KA Logawa membawa 11 gerbong. Dari 11 gerbong yang, satu gerbong jatuh ke jurang dan dua lainnya terguling sejauh 10 meter dari rel. Sementara 5 gerbong lainnya berada di atas bantalan rel. “Yang anjlok ada enam gerbong, tiga diantaranya keluar dari bantalan rel,” tandasnya.

KA Logawa terguling pada pukul 14.30 WIB. Saat kejadian kereta membawa banyak penumpang. Enam orang tewas dalam kejadian itu dan 73 orang terluka dalam peristiwa itu.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…