News
Sabtu, 26 Juni 2010 - 17:47 WIB

Golkar dukung PT jadi 5%

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Partai Golkar mengaku punya tujuan mulia dengan mendorong peningkatan nilai parliamentary threshold (PT) dan electoral theshold (ET) untuk Pemilu 2014. Yaitu penyederhanaan sistem kepartaian yang muaranyanya adalah pendewasaan politik dan optimalisasi peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Kami mendorong peningkatan PT menjadi 5% agar sistem kepartaian menjadi lebih sederhana. Kami tinggal menunggu sikap partai lain,” ujar Ketua DPP Golkar Ade Komarudin dalam dialog publik “Kebangkrutan Demokrasi Liberal Multipartai” di Dokoen Coffee, Pancoran, Jakarta, Sabtu (26/6/2010).

Advertisement

Menurutnya praktek demokrasi Indonesia yang digulirkan menyusul reformasi 12 tahun silam, semakin memprihatinkan. Demokrasi yang seharusnya mensejahterakan rakyat malah berkembang menjadi ladang untuk mencari kekuasaan bagi segelintir politisi.

“Demokrasi kita sama dengan liberalisme. Demokrasi kita hanya menguntungkan elit parpol dan sedikit sekali memikirkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Sebagai contoh kasus, Ade menyebut ulah sejumlah politisi tanah air dalam memperjuangkan kepentingan politiknya. Politisi yang tidak puas dan menyimpan kekecewaan terhadap partainya banyak yang lantas membangun atau bergabung denganpartai baru demi kepentingan politiknya sendiri.

Advertisement

Lebih parah lagi praktek yang ditunjukkan oleh pasangan kontestan yang gagal dalam pimilihan kepada daerah. Mereka menggalang massa membakar emosi dengan informasi salah dan tidak jarang mengarah pada aksi-aksi anarkisme.

“Yang kalah selalu menciptakan keributan baru yang merugikan rakyat. Setiap hari yang kita lihat orang kalah lalu menggalang demo. Lebih bagus uang untuk membiayai demo itu dipakai mensejahterakan rakyat,” protes Ade.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Golkar Dukung PT Jadi 5%
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif