News
Jumat, 25 Juni 2010 - 18:23 WIB

Yuli Harsono eksekutor 2 Polisi di Purworejo

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Pelaku penembakan yang mengakibatkan tewasnya 2 polisi di Purworejo, Jawa Tengah terungkap. Ternyata pelakunya yakni Yuli Harsono, yang juga anggota jaringan teroris yang tewas didor di Klaten.

“Hasil pemeriksaan lab forensik identik dengan amunisi yang didapatkan,” kata Kapuslabfor Bareskrim Polri, Brigjen Pol Budiono di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (25/6/2010).

Advertisement

Budiono menerangkan, polisi mendapatkan bukti kuat setelah melakukan pemeriksaan. Saat penggerebekan, dari tangan Yuli disita senjata api jenis SNW. Ternyata, setelah dicek Puslabfor senjata itu dipastikan memang digunakan untuk menyerang pos polisi di Purworejo, yang menewaskan Bripka Wagino dan Briptu Iwan Eko Nugroho dari Kebumen.

“Anggota Densus yang terkena tembakan dan tidak meninggal karena memakai rompi, setelah kita cek pelurunya identik dan setelah dicocokan ternyata match sama, garis-garis halus yang tercetak di anak peluru,” terangnya.

Budiono juga menerangkan, kenapa wilayah Jawa Tengah bagian selatan dijadikan sasaran karena daerah itu rawan. “Di sana juga masih sepi,” tutupnya.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Eksekutor Yuli Harsono
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif