Soloraya
Minggu, 20 Juni 2010 - 16:15 WIB

Sambut Muktamar ke-46, 1.500-an warga Muhammadiyah pawai keliling Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Jalanan di Kabupaten Wonogiri mulai dari kota, Wuryantoro, Pracimantoro, Giriwoyo, Baturetno, hingga Ngadirojo, Minggu (20/6), diramaikan oleh pawai dan arak-arakan sepeda motor warga Muhammadiyah.

Tidak kurang dari 1.500 orang ikut dalam pawai menyambut Muktamar ke-46 Muhammadiyah, 3-8 Juli 2010, sekaligus peringatan satu abad berdirinya organisasi kemasyarakatan tersebut.
Pantauan Espos, pawai dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dari halaman Balai Muhammadiyah Wonogiri, lalu berjalan memutari Waduk Gajah Mungkur (WGM) lewat Wuryantoro, Eromoko, Pracimantoro, Giriwoyo, dan istirahat di Baturetno, di mana sekitar 300 peserta telah menunggu untuk bergabung. Perjalanan kemudian berlanjut hingga finis di Masjid Agung Takwa.

Advertisement

Koordinator pawai, Tontowi Jauhari, ditemui wartawan seusai acara mengatakan, pawai sepeda motor ini merupakan kali pertama digelar Muhammadiyah Wonogiri. Tujuannya untuk meramaikan syiar agama sekaligus lebih mendekatkan organisasi Muhammadiyah kepada warga masyarakat.

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif