News
Senin, 14 Juni 2010 - 14:52 WIB

Feeder diminta tambah gerbong barang

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Kereta api feeder Solo-Wonogiri diminta menambah kapasitas gerbong yakni gerbong barang.

Permintaan ini disampaikan oleh komunitas pecinta sepeda atau yang sering dikenal Goes, mengingat tren bersepeda Solo-Wonogiri yang saat ini dinilai ramai bisa menjadi nilai tambah bagi pariwisata di antara rute Solo-Wonogiri tersebut.

Advertisement

Gerbong barang tersebut, bisa dimanfaatkan para pecinta Goes untuk mengangkut sepeda setelah sebelumnya mereka melakukan perjalanan jauh menuju Wonogiri dengan bersepeda.

Seperti disampaikan Koordinator Elbros, Luwarno. Di mana, pada akhir pekan lalu sebanyak 39 anggota Elbross mengadakan perjalanan ke Wonogiri. Ketika akan memanfaatkan feeder untuk kembali ke Solo, justru dilarang oleh petugas kereta api di Stasiun Wonogiri. “Kami akan pulang ingin memakai kereta api tapi katanya dilarang, karena tidak ada aturan sepeda naik feeder. Karena tidak ada aturannya itu justru kami mempertanyakan. Kami ingin, kalau bisa ke depannya feeder bisa menambah gerbong barang yang bisa dimanfaatkan para pehobi atau orang-orang yang membawa barang bawaan dengan kapasitas besar.”

haw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Feeder Tambah Gerbong
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif