Soloraya
Senin, 14 Juni 2010 - 17:34 WIB

Besok, Panji mulai jalani rawat inap

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Panji Risang Anugerah Putera, bayi asal Purwosari yang mengidap jantung bocor,  mulai  Selasa (15/6) besok menjalani rawat inap di RS Harapan Kita, Jakarta. Hal ini sebagai persiapan sebelum operasi yang akan dilakukan, Rabu (16/6).

Panji yang saat ini berusia 5,5 bulan dalam kondisi baik dan siap untuk menjalani operasi. Hal ini disampaikan ibu Panji, Lirih Juwita Sari, saat dihubungi Espos, Senin (14/6). “Besok pagi harus sudah masuk rumah sakit untuk rawat inap,” katanya.

Advertisement

Ia mengaku agak gelisah dan waswas menjelang operasi anaknya, namun ia berusaha tabah dan berharap operasi akan berhasil. “Namanya orangtua, pasti ada rasa takut, tapi saya yakin dan berharap operasi akan berjalan baik,” tuturnya.

Ia menjelaskan, tidak ada persiapan khusus menjelang operasi putra bungsunya itu. “Banyak berdoa dan mohon dukungan semuanya saja,” tambahnya. Lebih lanjut ia menuturkan, Panji hingga kini dalam keadaan baik dan berat badan terus bertambah. “Makan dan minumnya lancar, BAB-nya juga lancar,” katanya.

Panji mengalami kelainan jantung sejak lahir. Meski usianya sudah sekitar 5,5 bulan, namun berat badannya hanya 3,9 kg sampai 4 kg. Panji mendapat bantuan biaya perawatan dan operasi gratis di RS Harapan Kita Jakarta dari pemerintah. Panji sempat sebelumnya mendapatkan perawatan di RS Kasih Ibu Solo.

Advertisement

m86

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Panji
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif