Soloraya
Kamis, 10 Juni 2010 - 12:47 WIB

Facebooker bantu Panji

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Beberapa pemilik akun jejaring sosial Facebook terpanggil untuk membantu keluarga Panji Risang Anugerah Putera, bayi 6 bulan yang mengidap jantung bocor, infeksi paru-paru dan kelainan tempurung kepala.

Bantuan dititipkan kepada reporter SOLOPOS dan telah disampaikan kepada ayah Panji, Dimas Tri Rahutomo, Kamis (10/6) di rumahnya, Pondokan, RT 03/RW XIII.

Advertisement

Bantuan itu terkumpul secara spontan begitu salah satu pemilik akun Facebook memasang foto Panji dengan sedikit ilustrasi tentang kondisinya, dan dalam waktu bersamaan pengelola Solopos.com mengunggah kisah tentang perjuangan Panji untuk hidup normal melalui Facebook. Dalam dua hari, terkumpul bantuan dengan jumlah nominal mencapai Rp 4 juta.

“Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada para dermawan yang membantu kami,” ujar Dimas kepada Espos dengan mata berkaca-kaca. Dimas juga mendoakan agar ketulusan hati para dermawan mendapatkan balasan dari Yang Maha Kuasa.

Facebooker yang berpartisipasi membantu Panji berasal dari berbagai daerah, yang terbanyak dari Solo, kemudian Sragen, Jakarta, hingga Sulawesi Tenggara. Seluruhnya enggan disebutkan identitasnya.

Advertisement

Sementara itu Panji hari ini dijadwalkan mengikuti observasi THT di RS Jantung Harapan Kita, Jakarta. Dia dijadwalkan menjalani operasi jantung, Rabu (16/6) pekan depan.

ike

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Panji
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif