News
Rabu, 9 Juni 2010 - 19:55 WIB

KDRT, Ibu dan anak disiram air panas

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sleman–Giar Munawan, warga Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Rabu (9/6), dilaporkan ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta karena diduga menyiramkan air panas ke tubuh isteri dan bayinya yang baru berusia lima bulan.

“Saya terpaksa melaporkan suami ke polisi karena sudah tidak tahan lagi sebab hampir setiap hari saya mendapat perlakuan kasar dan penganiayaan, bahkan tadi malam saya juga disiram air panas dari termos sampai mengenai anak saya,” kata isteri Giar, Sri Muryani, di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Advertisement

Menurut dia, akibat siraman air panas tersebut sebagian kulit tubuhnya memerah dan terasa panas sekali. “Siraman air panas itu juga mengenai  Davina Citra Rama yang saat itu saya gendong. Untung saja tidak sampai membuat kulit melepuh,” katanya.

Ia mengaku sering juga dipukul, ditendang dan tentu saja diumpat. “Puncaknya pada Senin malam (7/6), saat suami saya pulang larut malam, saya menanyakan baik-baik dan halus, tapi dia justru marah-marah dan langsung memukul wajah saya berulang kali,” katanya.

Pada Senin malam itulah, Sri Muryani disiram air panas dan mengenai mata serta badan. Atas saran beberapa orang dan harapan agar suaminya tidak mengulangi lagi perbuatannya, dia  memberanikan diri melaporkan kasus tersebut ke Polda DIY.

Advertisement

“Untuk proses hukum, saya serahkan sepenuhnya ke polisi, ini juga sebagai pelajaran untuk suami saya,” katanya.

Petrempuan asal Banguntapan, Kabupaten Bantul mengaku belum dapat memastikan apakah akan kembali ke rumah kontrakan di Purwomartani, Kalasan, Sleman atau tidak.

“Jujur saja, tetap ada perasaan trauma, mungkin saya akan pulang dulu di rumah Banguntapan, Bantul dan untuk masalah perkawinan kami ini akan saya lihat-lihat dulu yang terbaik buat saya,” katanya.

Advertisement

kcm/isw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif