Soloraya
Rabu, 9 Juni 2010 - 18:59 WIB

Jokowi pastikan rehab Pasar Ngarsopura

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Walikota Solo memastikan Pasar elektronik Ngarsopura bakal direhab tahun ini. Penegasan itu sekaligus untuk menjawab kesimpangsiuran informasi terkait ketidakpastian rehab pasar yang lama dikeluhkan pedagang di pasar tersebut.

Bahkan, Jokowi juga menegaskan bahwa pasar tersebut bukan saja tak representatif, melainkan juga tak mencerminkan pasar yang berkarakter Solo. “Saya sudah lama mengingatkan waktu pengerjaannya, namun tetap saja. Saya lepas, dan jadinya kayak begitu,” kata Jokowi kepada wartawan di balaikota, Rabu (9/6).

Advertisement

Menurutnya, bangunan-bangunan publik di Kota Solo kini akan selalu mengacu pada karakter Solo. “Semua pasar akan dibikin berkarakter Kota Solo. Tahun ini, pasar Ngarsopura akan diajukan dalam APBD-Perubahan. Tahun selanjutnya, semua pasar akan direhab,” paparnya.

Sejumlah pasar tersebut antara lain Pasar Nongko, Pasar Kliwon, Pasar Depok, Pasar Ledoksari, dan Pasar Mebel, dan kawasan Pasar Gede. Lalu ada publik space di kawasan Sriwedari. “Pasar-pasar itu akan dianggarkan setelah tahun 2010 ini,” paparnya.

Sebelumnya, Kepala DPP Solo, Subagiyo, mengaku belum berani memastikan apakah rencana rehab pasar akan diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2010 atau APBD 2011. Pasalnya, belum ada laporan hasil kajian fisik bangunan dari konsultan perencana kepada Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo.

Advertisement

asa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pasar Ngarsopura
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif