Soloraya
Rabu, 9 Juni 2010 - 17:14 WIB

Jelang Pilkada, Golkar mulai galang dukungan

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)– Partai Golkar Klaten menggalang dukungan dari sejumlah Parpol parlemen untuk menghadapi Pilkada yang dihelat 20 September mendatang. Partai berlambang pohon beringin itu, Rabu (9/6), mengklaim telah menjalin kesepahaman dengan delapan Parpol parlemen untuk menggulung Sunarna.

Hal itu terungkap dalam jumlah pers yang digelar Partai Golkar bersama pengurus Parpol parlemen, kemarin, di Klaten. Acara tersebut dihadiri jajaran pengurus DPD Partai Golkar, pengurus PPP, Partai Hanura, dan Partai Gerindra.

Advertisement

Ketua DPD Partai Golkar Klaten, Anang Widayaka mengungkapkan, setelah dilakukan dua kali pertemuan dengan pimpinan delapan Parpol parlemen, yakni PAN, Partai Hanura, PKB, PPP, Partai Gerindra, PMB, Partai Demokrat dan PKS, ditemui kata sepakat bahwa mereka sama-sama menginginkan perubahan demi kemajuan Kabupaten Klaten.

“Ini semacam rintisan koalisi. Di antara beragam pandangan yang disampaikan pimpinan Parpol, tercetus kesepahaman perlu adanya perubahan yang dimulai dari proses kepemimpinan.” Ekstremnya, kata dia, perubahan itu berarti mengambil alih kekuasaan secara konstitusional atau tidak hanya merubah tapi mengganti pimpinan yang berkuasa.

rei

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif