News
Jumat, 4 Juni 2010 - 17:08 WIB

Polisi kejar Kepala Cabang Pegadaian Kalibaru

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polres Jakarta Utara menduga Kepala Kantor Pegadaian Cabang Kalibaru, Cilincing sebagai pelaku pembobolan raibnya ribuan kantong mas dan uang puluhan juta rupiah. Polisi masih memburu kepala cabang yang memegang kunci brankas dan tak kunjung menampakkan diri di kantornya itu.

“Masih kita ingin mintai keterangan. Dia berinisial AF, 38, polisi masih mencari dia. Kami sudah ke rumah AF di daerah Otista, Jakarta Timur. Namun dia tidak ditemukan di sana,” ujar  Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Yuldi Yusman saat dihubungi wartawan, Jumat (4/6).

Advertisement

Dari penyelidikan sementara, saat terjadi antrean nasabah yang cukup banyak pada Senin (31/5) lalu di Pegadaian Kalibaru, AF tak juga menampakkan diri.

“Pada Senin itu, nasabah yang antre tidak bisa dilayani oleh petugas karena kunci brankas dipegang oleh AF, yang hingga siang hari tidak datang datang,” jelasnya.

Selain itu, telepon seluler AF juga tidak bisa dihubungi. Akhirnya karena antrean nasabah sudah banyak, salah satu pegawai Pegadaian Kalibaru yang bernama Nazer pun meminta bantuan Kantor Cabang Tanjung Priok yang juga memegang kunci cadangan brankas.

Advertisement

“Ketika petugas dari Tanjung Priok, datang dan membuka brankas, terlihat kalau brankas kosong,” katanya.

Yuldi melanjutkan, berdasarkan keterangan saksi, pencurian diduga terjadi pada Sabtu 29 Mei lalu. “Saksi mengaku melihat AF pergi meninggalkan kantor dengan membawa dua buah tas, yakni tas jinjing dan tas punggung,” paparnya.

Hingga kini, polisi masih memintai keterangan para saksi dan beberapa orang karyawan pegadaian.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif