Pendaftaran data sekolah di deadline pekan depan

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo menentukan deadline pendaftaran data sekolah dalam mengikuti pelaksanaan pendaftaran siswa baru (PSB) tanggal 7 Juni mendatang.

Menurut Panitia PSB Kota Solo, Budi Setiono Adi, penentuan batas akhir pendaftaran bagi sekolah swasta bertujuan untuk pendataan berapa sekolah yang akan mengikuti pelaksanaan PSB online tersebut.
Berdasarkan arahan Kepala Disdikpora Kota Solo, Rakhmat Sutomo, sekolah negeri wajib untuk mengikuti PSB online sementara untuk sekolah swasta diimbau untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Tahun lalu tidak semua sekolah swasta yang mengikuti kegiatan tersebut, sehingga diharapkan mereka dapat segera dapat melayangkan surat kesanggupan,” jelas dia ketika dijumpai Espos di SMK N 2 Solo, Jumat (4/6).

Dia mengatakan, sekolah dapat melayangkan surat kesanggupan dan penentuan jumlah kuota ke dinas paling lambat tanggal 7 Juni mendatang. Menurutnya, dengan ikut serta dalam sistem ini pihak sekolah akan diuntungkan lantaran siswa yang mendaftar secara langsung akan dapat memilih beberapa sekolah tersebut. Selain itu, adanya empat macam pilihan sekolah meliputi dua sekolah negeri dan dua sekolah swasta tersebut, peserta tidak akan melakukan sistem pencabutan pendaftaran.

“Dengan sendirinya akan menyesuaikan nilai siswa, dan hal ini menjadi keuntungan bagi sekolah swasta,” jelas dia.

das

Editor: | dalam: Pendidikan |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »