News
Rabu, 2 Juni 2010 - 15:11 WIB

Diterjang puting beliung, puluhan rumah rusak

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Pandeglang-
-Sebanyak 61 rumah di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, rusak akibat terjangan puting beliung. Tidak ada korban jiwa akibat bencana yang terjadi pada Selasa (1/6) sore tersebut.

Hingga Rabu (2/6), warga masih membenahi rumah yang rusak. Penuturan Camat Labuan Nana Surachyana, dari 61 rumah yang rusak tersebut, ada enam di antaranya yang roboh. Keenam rumah tersebut tersebar di Desa Labuan sebanyak 3 rumah, dan masing-masing satu rumah di Desa Rancateureup, Teluk, dan Sukamaju.

Advertisement

Nana menuturkan, pihaknya sudah melaporkan bencana puting beliung ini ke Pemerintah Kabupaten Pandeglang. “Data warga yang terkena bencana ini sudah kami laporkan untuk segera mendapat bantuan sembako,” kata Nana.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Labuan Ajun Komisaris Iin Maryudin menuturkan, pihaknya juga memberikan bantuan layanan medis bagi warga yang terluka ringan akibat bencana puting beliung tersebut.

Penuturan Zaelani, seorang warga Kampung Jasem, Desa Rancateureup, puting beliung tersebut melanda desanya pada Selasa sekitar pukul 15.30. Pada saat kejadian hujan deras. “Warga panik ketika ada angin kencang yang berputar-putar,” katanya.

Advertisement

kcm/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif