Pendaftaran online SNMPTN UNS diperpanjang

Solo (Espos)–Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Sebelas Maret (UNS) menyampaikan pendaftaran gelombang pertama dapat melakukan registrasi secara online hingga tanggal 3 Juni hingga pukul 18:00 WIB mendatang.

Ketua SNMPTN Lokal 44 UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS mengatakan berdasarkan surat pemberitahuan No: 053/SNMPTN/2010 tanggal 31 Mei, pendaftaran SNMPTN gelombang pertama untuk pembelian pin ke Bank Mandiri telah ditutup pada pukul 16.00 WIB.

Namun demikian, pendaftaran secara online di web SNMPTN dapat diperpanjang hingga Kamis, 3 Juni. “Jadi bagi pendaftar yang telah mendapatkan pin tetap dapat melakukan registrasi di web kami,” jelas dia ketika dihubungi Espos, Senin (31/5) sore.

Dia mengatakan, untuk pendaftaran kedua yakni pada tanggal 7-11 Juni mendatang, pendaftar dapat melakukan pembelian pin sebelum melakukan proses registrasi di web SNMPTN UNS. Sementara penutupan untuk pendaftaran gelombang dua secara online tersebut akan dilakukan pada tanggal 12 Juni pada pukul 18:00 WIB.

Pelayanan gelombang kedua tersebut, sambung dia, untuk melayani bagi siswa yang sebelumnya mengikuti UN ulangan. “Kami masih membuka gelombang kedua untuk siswa yang belum lulus pada UN utama,” jelas dia.

Lebih lanjut, dikatakannya, berdasarkan rekap pendataan jumlah pendaftar SNMPTN hingga 31 Mei lalu, ada sedikitnya 16.221 peserta. Secara rinci jumlah peserta dari jurusan IPA 4.352 pendaftar, IPS 7.897 pendaftar dan pilihan campuran 3.972 peserta. “Ada 16.221 pendaftar yang telah masuk data base panitian SNMPTN UNS,” jelas dia.

das?

Editor: | dalam: Pendidikan |
Menarik Juga »