Soloraya
Selasa, 1 Juni 2010 - 15:33 WIB

Ban masuk lubang, truk pengangkut sekam terguling

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali  (Espos)–Sebuah truk pengangkut sekam (kulit padi-red) terguling saat melewati Jalan Raya Dibal-Kalioso, tepatnya di wilayah Dukuh/Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Selasa (1/6). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun  peristiwa itu sempat memacetkan arus kendaraan yang melintasi jalur tersebut.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, Selasa, peristiwa itu bermula saat truk bernomor polisi (Nopol) AA 1568 HE yang dikemudikan Lagiman, 32, warga Desa Ngupit, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, itu melaju dari arah utara (Kalioso) ke selatan (Ngemplak), pada sekitar pukul 08.45 WIB.

Advertisement

Kondisi jalan yang sebagian besar rusak berat, menyebabkan ban truk tiba-tiba masuk ke dalam sebuah lubang yang menganga di salah satu ruas jalan. Saat itu si pengemudi tidak mengetahui kedalaman lubang karena lubang itu tergenang air dan tiba-tiba saja, truk itu terguling ke arah kanan. Akibatnya, sekam yang sedianya akan diangkut ke wilayah Bantul itu pun tumpah ke jalan.

“Saat saya gas agak kesulitan karena lubangnya ternyata cukup dalam. Tapi tiba-tiba saja truk oleng ke arah kanan dan akhirnya terguling,” ungkapnya. Menurut keterangan sejumlah warga setempat, di jalur tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi jalan yang rusak parah. “Kecelakaan mobil pernah, sepeda motor juga sering karena kondisi jalan yang rusak berat,” tutur warga setempat, Agus Leksono.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Laka Truk
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif