Senin, 31 Mei 2010 15:05 WIB Sepak Bola Share :

Uji coba PD, Prancis diimbangi Tunisia

Rades–Hasil mengecewakan dituai timnas Prancis dalam laga ujicoba jelang Piala Dunia. Menghadapi Tunisia, Senin (31/5) dinihari WIB, ‘Tim Ayam Jantan’ hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam laga yang dihelat di Stade 7-Novembre itu Prancis langsung dikejutkan dengan gol yang dicetak Tunisia ketika laga baru berjalan lima menit. Kerja sama antara Medi Nafti, Fahid Ben Khalfallah dan Issam Jemma berhasil menembus pertahanan Prancis.

Dengan tenang Jemma menempatkan bola di tiang jauh tanpa mampu dijangkau Hugo Lloris. Terlecut gol itu Prancis pun langsung menggebrak namun baru mendapat peluang bersih pertama di menit ke-23.

Akselereasi Franck Ribery di sayap kiri dituntaskannya dengan crossing datar ke kotak penalti dan menemui Florent Malouda. Sayang sepakan Malouda masih melebar dari gawang Tunisia.

Di menit ke-32 giliran Sydney Govou yang membuang peluang setelah sundulannya masih melenceng tipis meski ia tak terkawal. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Tunisia.

Prancis pun mencoba mengambil alih pertandingan sejak babak kedua dimulai namun ketidaktenangan para penyerangnya serta buruknya koordinasi antar lini membuat peluang mereka terbuang sia-sia.

Barulah pada menit ke-61 Prancis mampu menyamakan kedudukan. Free kick Yoan Gourcuff disambut tandukan William Gallas yang merobek jala Tunisia yang dikawal Aymen Mathlouthi.

Tiga puluh menit laga tersisa Prancis melakukan perubahan strategi dengan memasukkan beberapa pemain baru namun tak mampu mengubah skor akhir 1-1.

Pelatih Raymond Domenech pun bisa makin dalam tekanan karena penampilan Prancis saat menang 2-1 atas Kosta Rika pertengahan pekan lalu tak memuaskan.

Les Blues yang tergabung di Grup A bersama Afrika Selatan, Meksiko dan Uruguay akan melakoni ujicoba terakhirnya kontra China, Jumat (4/6). Sementara itu negara peserta Piala Dunia lainnya Nigeria juga bermain seri 1-1 dengan Kolombia.

Susunan pemain

Tunisia: Mathlouthi, Mikari (Merieh 85′), Jemal, Ifaa, Haggui, Korbi, Nafti (Ragued 71′), Msakni (Mouihbi 64′), Ben Khalfallah, Jemaa (Chikhaoui 77′), Darragi (Ben Achour 59′).

Prancis: Lloris, Sagna, Gallas (Squillaci 64′), Abidal (Planus 45′), Evra (Clichy 64′), Toulalan, Gourcuff (Diaby 64′), Malouda, Govou (Cisse 75′), Anelka (Gignac 63′), Ribery (Henry 45′).

dtc/rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…