Senin, 31 Mei 2010 16:50 WIB Solo Share :

Target perumahan Ngemplak Sutan meleset

Solo (Espos)--Target waktu penyelesaian perumahan bagi warga relokasi asal Kelurahan Pucangsawit, Jebres, ke Ngemplak Sutan, Mojosongo, meleset.

Berdasar pengamatan Espos, Senin (31/5) siang, sebagian besar rumah warga belum selesai. Sejumlah warga relokasi bersama pengembang masih sibuk melakukan pembangunan. Padahal sebelumnya pembangunan rumah ditargetkan rampung akhir Mei 2010.

Kendati belum selesai, sebagian warga relokasi sudah menempati rumah mereka. Namun tentunya dengan kondisi rumah yang masih memerlukan sentuhan penyelesaian di beberapa bagian. Pengawas lapangan pembangunan rumah Ngemplak Sutan, Yuliadi, menjelaskan, proses baru mencapai 80 persen. Kendala seretnya pembangunan rumah yakni dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Pasalnya dana untuk 112 rumah itu dicairkan secara bertahap. “Target penyelesaian rumah Mei ini belum bisa. Walau sebelumnya ditargetkan bulan ini memang. Kendalanya dana. Saat ini baru 80 persen tergarap. Target baru yakni akhir Juni mendatang,” ujarnya. Dia menambahkan, dari 112 keluarga baru ada dua keluarga yang menempati rumah mereka.

kur

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…