Ilustrasi pemimpin negara-negara Liga Arab (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi pemimpin negara-negara Liga Arab (JIBI/Solopos/Dok.)
Senin, 31 Mei 2010 16:17 WIB Internasional Share :

Suriah minta Liga Arab gelar sidang darurat

Damaskus--Dunia kembali tersentak atas kebrutalan yang dilakukan pasukan Israel. Pemerintah Suriah pun meminta Liga Arab untuk mengadakan sidang darurat guna membahas penyerangan Israel terhadap konvoi kapal Freedom Flotilla.

“Perwakilan Suriah untuk Liga Arab telah mengajukan memo resmi kepada Liga yang memintanya untuk bersidang,” demikian disampaikan pejabat Suriah seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (31/5).

Liga Arab telah mendukung pembicaraan damai tak langsung antara otoritas Palestina pimpinan Presiden Mahmoud Abbas dengan Israel yang dimulai bulan lalu. Liga Arab bermarkas di Kairo, Mesir.

Setidaknya 16 orang dilaporkan tewas dalam aksi militer Israel terhadap kapal-kapal Freedom Flotilla di perairan internasional sekitar 65 kilometer lepas pantai Gaza.

Konvoi kapal kemanusiaan tersebut diserang saat mencoba menembus blokade Israel atas Gaza guna mengantarkan barang-barang bantuan untuk rakyat Gaza. Blokade Israel dan Mesir atas Gaza telah berlangsung selama tiga tahun.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…