Senin, 31 Mei 2010 19:04 WIB News,Kesehatan Share :

Sudahkah Anda memeluk pasangan hari ini?

Seberapa sering Anda dan pasangan saling memeluk dalam sehari? Masih ingatkah kapan terakhir kali memeluk pasangan atau memeluk sudah menjadi budaya dalam hubungan Anda berdua?

Memeluk adalah sebuah tindakan sederhana yang memperlihatkan kasih sayang untuk menjaga hubungan tetap sehat dan awet.

Ahli hubungan Dr Pam Spurr mengungkap rahasia pelukan untuk memupuk kasih sayang di antara pasangan. Bahasa tubuh dengan pelukan menyatakan hal-hal yang jauh melebihi kata-kata dan komunikasi nonverbal lainnya.

Dalam hubungan dengan pasangan, memeluk membantu menjembatani kesenjangan antara keintiman yang Anda bangun di dalam kamar tidur dan kehidupan sehari-hari. Memeluk membantu memperat keintiman saat tidak bercinta. Saat pasangan berhenti saling memeluk kemungkinan Anda berdua akan kehilangan keintiman dan merasa jauh satu sama lain.

“Pelukan dan kasih sayang sangat penting dalam sebuah hubungan. Memeluk membuat pasangan saling terhubung secara emosional satu sama lain dan membantu melepaskan stres yang banyak dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dr. Pam, seperti dikutip dari laman Good to Know.

Pam mengungkap, kontak fisik dengan pelukan menimbulkan perasaan cinta akibat produksi hormon oksitosin. “Oksitosin membuat Anda merasa enak berada di pelukan pasangan dan membawa perasaan bahagia setelah kontak fisik.”


vivanews

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…