Senin, 31 Mei 2010 14:06 WIB Sepak Bola Share :

Spanyol 3-2 Arab Saudi, Del Bosque tak cemas

Innsburg-Gol telat Fernando Llorente di masa injury time menyelamatkan muka juara Eropa 2008 Spanyol saat menjalani laga pemanasan menghadapi Arab Saudi, di Tivoli Stadium, Innsburg, Austria, Sabtu (29/5) malam.

Tim Matador dipaksa bekerja keras untuk bisa menang tipis 3-2 dari Elang Hijau, julukan Arab.
Meski harus bersusah payah, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque tidak terlalu terganggu dengan raihan pasukannya tersebut. Sebaliknya dia justru melihat dari sisi positif.

“Kadang-kadang sesuatu tidak berjalan seperti yang direncanakan, tapi kita harus ambil sisi positifnya,” ujar Del Bosque seusai pertandingan kepada Marca.

“Kami bermain buruk di awal karena kita sudah 15 hari tidak bermain dan itu membuat kita perlu kerja keras. Tetapi tidak apa-apa, saya cukup senang. Persiapan kami agak tertunda karena kompetisi (La Liga–red) berakhir terlambat. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah tetap bekerja, selangkah demi selangkah, “tambahnya seperti dilansir goal.com.

Del Bosque kemudian menatap laga uji coba berikutnya dengan lebih siap. Menurutnya, dua pemain debutan yaitu Pedro dan Javi Martinez tampil cukup mengesankan.

“Kami telah memberikan kesempatan kepada beberapa pemain untuk melakukan debut di tim nasional. Saya pikir mereka seharusnya mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak lagi. Dengan demikian, semua pemain akan mendapatkan kesempatan bermain yang sama,” jelasnya.

Spanyol akan menghadapi Korea Selatan pada hari Rabu (2/6) sebelum menyelesaikan persiapan menyongsong Piala Dunia melawan Polandia Sabtu (5/6) mendatang.

Pada laga kemarin, Arab Saudi yang tak lolos kualifikasi Piala Dunia 2010, membuat kejutan di babak pertama. Osama Hawsawi sukses merobek jala Spanyol untuk membuka keunggulan di menit ke-17. Namun ketertinggalan satu gol mampu dibalas tim Matador 14 menit kemudian melalui striker andalan David Villa. Kedudukan imbang bertahan hingga turun minum.

Spanyol mengubah keadaan lewat gol yang dibuat Xabi Alonso beberapa saat setelah peluit babak kedua dibunyikan. Namun skuat Elang Hijau kembali berhasil membuat skuat La Roja frustrasi ketika Saud Khariri dkk mampu menyamakan kedudukan 15 menit menjelang pertandingan bubar. Gol kedua Arab dicetak Mohammad Al Sahlawi.

Hingga memasuki menit ke-90 papan skor tak berubah hingga sebuah gol penutup dari Fernando Llorente membuat pelatih tim Matador, Vicente del Bosque bisa bernapas lega.

JIBI/SOLOPOS/ono/kha

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…