Sport
Senin, 31 Mei 2010 - 11:42 WIB

Socceroos tak mau ngaya

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOHANNESBURG— Menjelang laga persahabatan kontra Denmark di Stadion Ruimsig, Johannesburg, Selasa (1/6), pelatih Timnas Australia, Pim Verbeek, mengaku tak ngaya menekan pasukannya dalam latihan.

Bagi Verbeek, partai pemanasan menghadapi Denmark menjadi persiapan tambahan Socceroos, julukan Australia, sebelum menghadapi persaingan Grup D Piala Dunia 2010. “Pertandingan menghadapi Denmark bagi saya hanya perpanjangan dari persiapan kami,” sebut Verbeek dilansir dari googlenews.com, Minggu (30/5).

Advertisement

Memberi sedikit kelonggaran terhadap pemain dilakukan Verbeek, setelah dia menyadari telalu menggenjot pasukannya dalam latihan sebelum memetik kemenangan 2-1 atas Selandia Baru pada awal pekan lalu di MCG.

“Normalnya Anda seharusnya menggenjot pemain (berada dalam kondisi 100 persen) sebelum pertandingan. Namun kami tidak melakukan itu. Bagi saya, pertandingan kontra Denmark menjadi bagian dari sesi latihan,” ujarnya.

Namun lain ceritanya saat menghadapi Amerika Serikat (AS) pada laga pemanasan, akhir pekan ini. Verbeek mengaku akan benar-benar menyiapkan pasukannya menghadapi laga tersebut.

Advertisement

“Lebih penting saat menghadapi Amerika Serikat, kami harus berada dalam kondisi 100 persen. Menghadapi Denmark, kami mungkin hanya dalam kondisi 90 persen. Menurut saya, itu sudah cukup bagus,” imbuh dia.

Meski Verbeek tak terlalu menekan para pemainnya menghadapi Denmark, dia tak akan menoleransi pasukannya jika tampil buruk seperti saat menghadapi All Whites, julukan Selandia Baru.

“Lebih banyak komunikasi, organisasi tim yang lebih baik dan bermain lebih kompak. Kami harus mengembangkan beberapa hal. Itulah kenapa Anda memainkan partai persahabatan, karena di situ Anda bisa mengembangkan diri,” pungkas dia.

Advertisement

JIBI/SOLOPOS/anh

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif