Senin, 31 Mei 2010 22:46 WIB Pendidikan Share :

Setiap tahun RSBI akan diaudit

Solo (Espos)--Pelaksanaan dan pengelolaan pendidikan di rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) setiap tahun akan diaudit, sehingga penggunaan dana maupun mekanisme penerimaan siswa baru akan terpantau secara transparan.

Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Muhammad Rodhi mengatakan dalam peraturan daerah (Perda) Pendidikan dicantumkan bahwa setiap tahun anggaran pelaksanaan RSBI akan audit. Sehingga dalam hal ini, anggota dewan maupun pemerintah daerah dapat memberikan saran dan masukan dalam pengelolaan pelaksanaan kegiatan di sekolah tersebut.

“Dalam Perda telah ditegaskan ada ketentuan audit setiap tahunnya, hal ini untuk menjamin transparansi dana dan pengelolaan pelaksanaannya,” jelas dia ketika dihubungi Espos, Senin (31/5).

Dia mengungkapkan, terkait dengan pembiayaan di RSBI maupun SBI dinilai masih terlalu mahal dan belum terjangkau, terkait hal tersebut perlu adanya evaluasi terkait pembiayaan RSBI yang dana pengelolaannya masih dibiayai pemerintah pusat. “Meskipun untuk siswa dari keluarga yang tidak mampu, pihak sekolah memberikan keringanan. Tetapi pembiayaan sekolah di RSBI masih mahal,” jelas dia.

das

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…