Senin, 31 Mei 2010 15:43 WIB Internasional Share :

Serang kapal Kemanusiaan, Presiden Palestina kecam Israel

Gaza--Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengecam serangan pasukan Israel terhadap konvoi kapal kemanusiaan Freedom Flotilla yang mencoba menembus blokade Israel atas Gaza.

“Apa yang telah dilakukan Israel terhadap Freedom Flotilla adalah pembunuhan besar-besaran,” demikian disampaikan Nabil Abu Rdineh, juru bicara Abbas.

“Ini kejahatan terhadap kemanusiaan,” cetus Rdineh seperti dikutip kantor berita Palestina, Wafa dan dilansir Reuters, Senin (31/5).

“Para aktivis yang tidak bersenjata mencoba menembus blokade Gaza dengan mengantarkan barang-barang kemanusiaan telah diserang,” imbuhnya.

Diingatkan Rdineh, agresi Israel ini akan menimbulkan konsekuensi berbahaya di wilayah tersebut dan di dunia.

Setidaknya 16 orang dilaporkan tewas dalam penyerangan Israel terhadap konvoi Freedom Flotilla. Belum diketahui nasib 12 WNI yang ikut serta dalam rombongan kapal kemanusiaan internasional tersebut.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…