Senin, 31 Mei 2010 15:47 WIB News Share :

Polisi buru pembajak akun YM Jajang C Noer

Jakarta–Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus pembajakan akun YM milik aktris Jajang C Noer. Puluhan orang rekan Jajang tertipu akibat ulah dedemit maya itu.

“Pelaku masih kita selidiki,” kata Kepala Satuan Cyber Crime Direskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Tommy Watuliu, Senin (31/5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar menganatomikannya menjadi dua korban.

Korban yang pertama adalah Jajang C Noer sendiri. “Yang kita duga akunnya dipakai yang mengakibatkan pencemaran nama baik terhadapnya,” terang Boy.

Korban kedua adalah orang yang sudah tertipu dengan menyerahkan sejumlah uang kepada pembajak. “Yang kedua, orang yang sudah tertipu itu sejumlah uang dengan orang yang mengaku Ibu Jajang C Noer,” tambahnya.

Menghadapi maraknya pembajakan akun YM ini, Boy menyarankan agar mengganti password akun secara periodik dan melakukan kroscek jika ada komunikasi yang mencurigakan.

“Apabila ada komunikasi yang mengarah kepada hal yang merugikan secara material maupun nonmaterial perlu dilakukan kroscek terhadap orang yang bersangkutan,” saran Boy.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…