News
Senin, 31 Mei 2010 - 14:37 WIB

Patrialis bantah ada titipan koruptor ke Pansel KPK

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar membantah adanya titipan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  ke panitia seleksi (Pansel). “Kalau Pansel titipan koruptor bisa mendapatkan laknat. Tidak ada titip-titipan,” tutur Ketua Panitia Seleksi kepada media di gedung DPR, Senin (31/5).

Seperti diketahui, sejumlah nama yang mendaftar sebagai calon pimpinan KPK adalah pengacara. Beberapa diantaranya, adalah eks  pembela koruptor yang kasusnya pernah disidik oleh KPK.

Advertisement

Menurut Patrialis, bila ada unsur masyarakat yang menolak banyaknya pengacara masuk sebagai kandidat, panitia seleksi akan menerima  dan mengumumkan surat-surat penolakan itu. tersebut. Namun panitia akan mengkaji reaksi warga soal si calon. Panitia, kata Patrialis, tidak membatasi profesi apapun untuk mendaftar. “Dari mana pun kami tidak boleh larang orang,” ujarnya.

Dalam Rapat Kerja dengan Komisi Hukum DPR, Patrialis menegaskan batas usia tetap 40-65 tahun dan masa jabatan selama empat tahun. “Karena dalam Undang-Undang empat tahun,” tuturnya.

tempointeraktif/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif