indonesianbeach.com
Senin, 31 Mei 2010 13:33 WIB News Share :

Pansel pimpinan KPK coret Farhat dan OC Kaligis

Jakarta– Ketua Panitia Seleksi Pimpinan KPK, Patrialias Akbar mengatakan, pihaknya tidak akan mentolerir calon yang tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai Pimpinan KPK, termasuk mengenai syarat umur.

Dua orang calon yang tak memenuhi syarat umur, yakni Farhat Abbas dan OC Kaligis, tengah mengajukan judicial review atas ketentuan batasan umur. Syarat umur yang telah disepakati 40-65 tahun. Sedangkan Farhat baru berusia 34 tahun dan OC Kaligis telah berusia 68 tahun. “Kami tidak akan menunggu (judicial review). Langsung kita coret,” kata Patrialis, yang juga menjabat Menteri Hukum dan HAM, seusai rapat kerja dengan Komisi III di Gedung DPR, Jakarta, Senin (31/5).

Patrialis menegaskan, pihaknya tidak akan melarang siapa saja dan dari kalangan mana saja untuk mendaftarkan diri. Dengan catatan, memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. “Kita akan sangat selektif. Darimanapun silakan mendaftar. Besok hari Kamis, Tim Pansel akan membuka pertemuan untuk melakukan evaluasi secara keseluruhan,” ujar Patrialis.

Ia menambahkan, calon pendaftar harus lolos seleksi administrasi, termasuk batasan umur. “Yang kedua, mereka akan membuat makalah singkat. Ketiga, profile assessment. Keempat, rekam jejak. Kelima, verikasi harta-harta yang ada pada mereka,” paparnya.

kcm/isw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…