Senin, 31 Mei 2010 16:36 WIB Hukum Share :

Nyabu, warga Ungaran divonis 4 tahun penjara

Solo (Espos)–Terdakwa kasus sabu-sabu, Budi Purnomo, 25, warga Jl Purna Karya No 27, RT 5/RW XXI, Gedang Anak, Ungaran Timur, Semarang divonis empat tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Senin (31/5).

Vonis itu dilontarakan melalui Hakim Ketua, Yuhanis SH di muka sidang yang digelar sekitar pukul 12.00 WIB. majelis hakim menyatakan terdakwa telah terbukti melanggar Pasal 112 UURI No 35/2009 tentang penyalahgunaan narkotika golongan I, dalam hal ini sabu-sabu.

Selain hukuman empat tahun penjara, majelis hakim juga memberikan hukuman subsider bagi Budi berupa kurungan selama satu bulan.

Vonis itu terhitung lebih ringan dibanding tuntutan yang diberikan oleh jaksa penuntut umum dalam sidang sebelumnya. “Dakwaannya empat tahun enam bulan penjara,” kata jaksa yang menangani kasus itu, Arief Kurniawan kepada Espos setelah sidang.

Budi yang kini berstatus terpidana itu mulai diperiksa oleh penyidik Poltabes Solo mulai (12/1). Kasus Budi dilimpahkan oleh Poltabes Solo ke Kejaksaan Negeri Solo pada (25/2) lalu.

m85

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…