News
Senin, 31 Mei 2010 - 13:55 WIB

Menkeu pilih Carrefour, Komisi XI DPR meradang

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Komisi XI DPR kembali meradang karena Menteri Keuangan Agus Martowardojo membatalkan rapat pembahasan RUU Mata Uang dan RUU Akuntan Publik, dan malah memilih untuk hadir di acara pembentukan Pojok Rakyat yang diadakan Carrefour.

Anggota Komisi XI DPR dari FPDIP Arif Budimanta mengatakan, kedua RUU yang akan dibahas tersebut merupakan RUU prioritas yang harus segera disahkan tahun ini.

Advertisement

“Komisi XI sangat menyesalkan pembatalan pembahasan RUU Mata Uang dan RUU Akuntan Publik untuk kedua kalinya secara sepihak oleh Menteri Keuangan Agus Martowardoyo yang seyogayanya dilangsungkan hari ini, Senin jam 10.00 WIB,” tuturnya, Senin (31/5).

Pembatalan ini, menurut Arif, menunjukkan Menkeu tidak memiliki komitmen dalam menjalankan Undang-Undang Dasar dan konstitusi tentang mata uang. “Ini memperlihatkan Menkeu tidak mampu menentukan skala prioritas kerjanya, padahal RUU Akuntan Publik merupakan RUU usulan pemerintah,” katanya.

Arif mengatakan, dengan memilih untuk datang ke Carrefour Lebak Bulus, DPR menilai Agus Martowardojo tidak bisa memilah agenda-agenda prioritasnya. “Apalagi dia baru membatalkan rapat tadi pagi, dia tidak taat kepada konstitusi,” tegasnya.

Advertisement

Sebelumnya, Panja Perpajakan Komisi XI juga meminta Menkeu Agus Martowardojo untuk memecat Dirjen Pajak M. Tjiptardjo karena mangkir dalam rapat pada hari Kamis pekan lalu.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif