Senin, 31 Mei 2010 10:24 WIB News Share :

Komjen Susno siap mengundurkan diri dari Polri

Jakarta— Eks Kabareskrim Polri Komjen Susno Duadji akan mengundurkan diri sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Alasannya, Susno melihat perkembangan dari institusi Polri itu sendiri.

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dinilainya sulit untuk melakukan reformasi internal ditubuh Polri. Penyelewengan-penyelewengan bisa terus terjadi, dan generasi penerus Polri yang cemerlang dapat terjerumus dalam dunia mafia.

Susno merasa hal itu sangat berseberangan dengan prinsip dan insisiatifnya untuk membenahi dan mereformasi insititusi Polri ke depan.

Salah satu kuasa hukum Susno, Husni Maderi mengatakan keputusan yang dibuat kliennya, karena Susno memilih untuk tidak lagi menjadi bagian dari lingkungan yang dikuasai oleh mafia dan tidak lagi ingin menjadi bagian dari penyelewengan-penyelewengan para penguasa Mabes Polri.

“Komjen Susno Duadji sangat berharap institusi Polri ke depan dapat membuktikan diri bahwa Polri merupakan institusi yang terhormat yang betul-betul menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, bukan penindas masyarakat,” ujarnya melalui email kepada inilah.com, Senin (31/5).

rif

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…