Senin, 31 Mei 2010 15:54 WIB Pilkada,Sukoharjo Share :

Kepsek diindikasikan setor Rp 700.000/orang, dewan berang

Sukoharjo (Espos)--Jajaran legislatif berang menyusul laporan mengenai setoran senilai Rp 700.000/orang dari kepala sekolah (Kepsek) untuk tim kampanye Titik Bambang Riyanto (TBR).

Berdasar pantauan, jajaran legislatif yang terdiri dari empat orang dipimpin langsung Ketua DPRD, Dwi Jatmoko melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan (Disdik) Mojolaban. Sidak tersebut dilakukan menyusul adanya laporan dari tiga orang Kepsek mengenai setoran senilai Rp 700.000/orang untuk tim sukses TBR. Tiga orang Kepsek tersebut sekarang dalam perlindungan dewan.

Menurut informasi yang didapat kalangan legislatif, UPTD Disdik Mojolaban menginstruksikan 48 orang Kepsek berkumpul di kantor setempat, Senin (31/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Instruksi tersebut dalam rangka penyetoran uang senilai Rp 700.000/orang untuk kepala UPTD setempat yang kemudian disetor lagi kepada tim sukses.

Menunggu hingga kurang lebih dua jam, dari 48 orang Kepsek yang diundang hanya beberapa orang yang datang. Dengan pertimbangan waktu, anggota dewan akhirnya mendesak pertemuan segera digelar meski hanya empat orang yang awalnya hadir. Kondisi tersebut membuat legislatif terutama ketua dewan berang lantaran hingga pukul 12.30 hanya 10 orang yang datang.
“Saya tidak tahu apa ini sudah di-setting sedemikian rupa sehingga dari 48 orang yang diundang, hanya empat kemudian 10 orang yang datang. Tapi kalau memang kondisinya begini, kami tidak segan untuk memanggil semua kepala sekolah ke gedung dewan seperti saat klarifikasi sertifikasi dulu,” ujarnya, Senin.

aps

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…