Pilkada
Senin, 31 Mei 2010 - 15:54 WIB

Kepsek diindikasikan setor Rp 700.000/orang, dewan berang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Jajaran legislatif berang menyusul laporan mengenai setoran senilai Rp 700.000/orang dari kepala sekolah (Kepsek) untuk tim kampanye Titik Bambang Riyanto (TBR).

Berdasar pantauan, jajaran legislatif yang terdiri dari empat orang dipimpin langsung Ketua DPRD, Dwi Jatmoko melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan (Disdik) Mojolaban. Sidak tersebut dilakukan menyusul adanya laporan dari tiga orang Kepsek mengenai setoran senilai Rp 700.000/orang untuk tim sukses TBR. Tiga orang Kepsek tersebut sekarang dalam perlindungan dewan.

Advertisement

Menurut informasi yang didapat kalangan legislatif, UPTD Disdik Mojolaban menginstruksikan 48 orang Kepsek berkumpul di kantor setempat, Senin (31/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Instruksi tersebut dalam rangka penyetoran uang senilai Rp 700.000/orang untuk kepala UPTD setempat yang kemudian disetor lagi kepada tim sukses.

Menunggu hingga kurang lebih dua jam, dari 48 orang Kepsek yang diundang hanya beberapa orang yang datang. Dengan pertimbangan waktu, anggota dewan akhirnya mendesak pertemuan segera digelar meski hanya empat orang yang awalnya hadir. Kondisi tersebut membuat legislatif terutama ketua dewan berang lantaran hingga pukul 12.30 hanya 10 orang yang datang.
“Saya tidak tahu apa ini sudah di-setting sedemikian rupa sehingga dari 48 orang yang diundang, hanya empat kemudian 10 orang yang datang. Tapi kalau memang kondisinya begini, kami tidak segan untuk memanggil semua kepala sekolah ke gedung dewan seperti saat klarifikasi sertifikasi dulu,” ujarnya, Senin.

aps

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Setoran Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif